Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Visi Program Studi Manajemen Komunikasi menjadi Program Studi terbaik yang memiliki komitmen terhadap keunggulan di bidang Manajemen Komunikasi serta mampu bersaing di tingkat nasional, regional serta internasional pada tahun 2026.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan Sarjana Bidang Manajemen Komunikasi yang berkualitas, profesional, dan beretika.
  • Menyelenggarakan penelitian di bidang Manajemen Komunikasi berkualitas dan mampu menyelesaikan masalah di bidang Manajemen Komunikasi.
  • Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berkualitas dengan aplikasi konsep-konsep Manajemen Komunikasi.
  • Melaksanakan manajemen pendidikan dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance).
  • Menjalin kemitraan secara berkesinambungan dengan menerapkan prinsip kesetaraan dan keterpercayaan.

Tujuan

Pendidikan Program Studi Manajemen Komunikasi bertujuan untuk: 

  1. Menghasilkan lulusan yang yang memiliki integritas keilmuan dan bertindak etis dalam menerapkan Manajemen Komunikasi.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang Manajemen Komunikasi serta mampu memanfaatkan berbagai sumberdaya komunikasi dan menggunakannya untuk memecahkan masalah yang terkait dengan bidang Manajemen Komunikasi. 
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menjalankan profesi di bidang manajemen komunikasi dalam dinamika pembangunan  di bidang  komunikasi khususnya, dan umumnya di bidang sosial, budaya dan teknologi komunikasi. 
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk bekerja secara kooperatif dengan berbagai pihak dalam memecahkan masalah dalam kerangka Manajemen Komunikasi.